10+ Manfaat Kesehatan dari Bee Pollen dan Royal Jelly

Mother Nature sangat brilian dalam kapasitasnya untuk menciptakan peluang penyembuhan alami. Salah satu caranya adalah lebah yang sangat penting dan produk sampingannya yang indah: bee pollen dan royal jelly.

Fakta tentang Bee Pollen
Judul "lebah pekerja" secara tepat disebut mengingat sejauh mana bee pollen diproduksi. Diperlukan satu lebah sekitar 240 jam kerja untuk menghasilkan 6 gram bee pollen. Lebah muda menggunakan ini untuk makanan, dan penuh dengan nutrisi yang dibutuhkan manusia - tidak sedikit di antaranya adalah protein, lesitin, enzim hidup, asam folat, vitamin, dan trace mineral. Setengah dari protein yang ditemukan dalam bee pollen bahkan dalam bentuk asam amino bebasnya, artinya sangat tersedia.

Fakta-fakta Royal Jelly
Royal jelly mengubah lebah pekerja wanita menjadi Ratu Lebah. Itu adalah sumber rezeki utamanya. Bahkan, selama dua hari pertama setelah menetas betina, royal jelly adalah semua yang dia makan. Pada hari ketiga, betina lainnya diberi makan madu dan serbuk sari sedangkan makanan ratu terus menjadi royal jelly. Ini dibuat ketika seekor lebah perawat menggabungkan serbuk sari yang dikunyah dengan sekresi kelenjar sendiri. Hasilnya adalah tonik vitalisasi yang memperpanjang hidup Ratu Lebah dengan setidaknya dua puluh kali rata-rata lebah.

Manfaat Bee Pollen dan Kesehatan Royal Jelly
Walaupun bee pollen dan royal jelly memiliki sifat penyembuhan dan nutrisi yang serupa, royal jelly cenderung memiliki efek yang lebih kuat karena memiliki konsentrasi nutrisi yang lebih tinggi. Sebagai hasil dari jumlah enzimatik yang tinggi (diyakini mengandung hampir 5000 enzim hidup), bee pollen membantu dengan berbagai gangguan pencernaan dengan menyembuhkan dan mengatur flora usus. Juga, tidak ada yang memiliki residu mukosa, sehingga tubuh dapat berasimilasi dan mendapat manfaat dari kandungan nutrisi yang tinggi.

Baca lebih lanjut tentang pencernaan yang sehat
Selain melacak mineral, kedua makanan ini juga mengandung vitamin dan bioflavonoid dalam jumlah yang terkonsentrasi, dan mereka sebanding dengan rumput sereal, seperti gandum dan rumput barley, serta spirulina, yang sangat tinggi klorofil. Ini tidak begitu mengejutkan ketika sumber (kebanyakan hal "hijau" di alam, dari pohon, semak-semak, dan bunga) dipertimbangkan.

Bee pollen dan royal jelly adalah:

  • Anti-kanker
  • Anti penuaan
  • Anti-radiasi
  • Antibiotika
  • Tonik pencernaan


Mereka bisa:

  • Mengurangi nyeri haid
  • Meningkatkan kesuburan (terutama royal jelly-the Queen Bee dapat bertelur hingga 2.000 telur per hari karena spermatheca dan ovarium yang dikembangkan secara optimal)
  • Mengurangi alergi musiman (menggunakan bee pollen lokal yang bebas pestisida, dan hanya di bawah pengawasan seorang praktisi perawatan kesehatan)
  • Tingkatkan daya tahan dan umur panjang
  • Tingkatkan vitalitas
  • Mengurangi asma
  • Kurangi mengidam
  • Mengatur kadar gula darah
  • Meningkatkan jumlah hemoglobin pada individu yang anemia
  • Membantu menurunkan berat badan (karena lesitin)


Cara Menggunakan Bee Pollen dan Royal Jelly
Bee pollen dapat dibeli dalam bentuk butiran atau bubuk dan dapat dilemparkan ke dalam smoothie, salad, yogurt atau minuman dingin atau suhu ruangan favorit - tetapi tidak pernah minuman panas, seperti teh. Adalah penting bahwa bee pollen tidak pernah dipanaskan, karena ini merusak sifat enzimatiknya. Segar adalah yang terbaik, dan kadang-kadang paket butiran serbuk sari daftar tanggal yang dikemas daripada yang terbaik sebelum tanggal. Mereka harus disimpan dalam freezer atau lemari es tetapi lebih baik freezer, dan karena mereka tidak membeku, mereka dapat digunakan langsung dari freezer.

Royal jelly disimpan di lemari es atau freezer. Untuk membantu dengan rasa yang agak pahit, tambahkan madu atau smoothie.

Madu mentah dan belum diproses mengandung bee pollen juga. Pasar petani adalah taruhan terbaik untuk sumber-sumber lokal yang segar. Ada petani yang terkadang akan menambahkan bee pollen atau royal jelly ke dalam madu mereka karena manfaat kesehatannya.

Tidak ada pertanyaan tentang seberapa penting lebah bagi kelangsungan hidup manusia. Melalui penyerbukan mereka menjaga spesies tanaman yang tak terhitung jumlahnya hidup. Yang tak kalah penting adalah khasiat penyembuhan yang ditawarkan makhluk agung ini kepada manusia melalui keberadaannya. Mendapatkan madu dan produk sampingan ini dari sumber-sumber lokal, dan dari petani yang etis dalam praktiknya, adalah kunci pelestarian mereka.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.kanalpedia.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment