Penyebab dan Cara Memperbaiki Flash Disk Rusak

Flashdisk adalah sebuah memori penyimpanan data eksternal yang dapat di hubungkan melalui port USB yang mampu menyimpan banyak format data dan memiliki kapasitas yang cukup besar. Secara umum, flashdisk juga dapat di artikan sebagai hard disk drive mini, karena fungsi dari flashdisk hampir sama dengan fungsi dari hard disk.

Biasanya orang yang telah lama menggunakan sebuah flashdisk akan mengalami masalah flashdisk tidak terbaca. Kebanyakan dari mereka akan berfikir jika flashdisk tersebut sudah rusak atau sudah tidak bisa di gunakan lagi. Namun ternyata salah, penyebab flashdisk tidak terbaca di komputer atau laptop adalah :
  • Port USB kusam / kotor
  • Terdapat virus / malware
  • Driver USB bermasalah
  • dan lain sebagainya.
Untuk dapat memperbaiki flashdisk yang rusak cukup mudah, ikuti langkah - langkah di bawah ini.

1 Mengaktifkan Software Antivirus

Apabila flashdisk tidak terbaca karena terdapat virus atau malware, maka cara satu-satunya untuk memperbaiki flash disk yang rusak tersebut adalah dengan cara memindai dengan software antivirus. Berikut ini KanalPedia telah merangkum Software Antivirus Terbaik 2020.

2. Membersihkan lubang flashdisk dan Port USB
Seperti yang di jelaskan sebelumnya, penyebab flashdisk tidak terbaca antara lain dikarenakan Port USB kotor. Oleh karena itu tidak salah apabila kamu mencoba membersihkan lubang USB dan Port USB yang terdapat di Komputer atau Laptop kamu. Bersihkan menggunakan kuas pembersih dan lap saja, jangan gunakan air untuk membersihkan komponen komputer.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.kanalpedia.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts

More posts

Comments

Post a Comment